AQUA Air Mineral Alami Dalam Kemasan



AQUA (Air Mineral Alami Dalam Kemasan)




AQUA adalah merek air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Malaysia, Singapura, dan Brunei.
AQUA menjadi plopor air minum dalam kemasan di Indonesia dan saat ini air mineral Aqua sudah di distribusikan ke seluruh Nusantara. AQUA juga hadir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat  Indonesia agar selalu mendapatkan air bersih dan berkualitas.


AQUA dikemas dengan proses higienis dalam beberapa ukuran kemasan botol plastik: 330 ml, 450 ml, 600 ml, 750 ml dan 1500 ml serta kemasan gelas plastik ukuran 240 ml dan kemasan galon 19 liter untuk menunjang kegiatan yang dinamis agar terhindar dari dehidrasi.

Manfaat Air Mineral AQUA :

1. Menurunkan berat badan

2. Meningkatkan kesehatan tulang

3. Menurunkan tekanan darah

4. Menurunkan tingkat kolesterol LDL

5. Membantu pencernaan

6. Menjaga kinerja otot

7. Menjaga keseimbangan elektrolit

8. Mengurangi risiko batu ginjal

9. Menjaga kecantikan kulit



SWOT :
 Strength (Kekuatan)
  • AQUA menjadi pelopor air mineral dalam kemasan di indonesia
  • AQUA merupakan market leader  bisnis air mineral di indonesia dengan pangsa pasar mencapai 60%
  • Konsumen sudah mengetahui kualitas produk
Weakness (Kelemahan)
  • Diperlukan pemasaran yang gencar dan cukup besar untuk mempertahankan posisi produk di pasar
  • Inovasi terus menerus agar tidak tersingkir dan tidak membosankan
  • dengan produk yang sudah terkenal diperlukan modal kerja yang cukup besar dan managemen yang tertata baik.
Opportunity (Peluang)
  • Pendistribusian ke agen agen kecil yang belum memiliki pasar lokal.
  • AQUA adalah nama produk yang paling terkenal di pasaran 
  • AQUA menjadi merek dagang air mineral yang paling terkenal di Indonesia.
Treat (Ancaman)
  • Munculnya produk air mineral baru
  • Banyaknya depo-depo pengisian air mineral baru yang dekat dengan kawasan padat penduduk
  • Persaingan harga yang ketat


Komentar